Kenali Bandung Sebelum Berkunjung ke Sana

Di Indonesia, Bandung dikenal sebagai destinasi wisata belanja dan destinasi wisata alam karena di sana ada banyak tempat-tempat menarik yang terkenal. Seperti, objek wisata Tangkuban Perahu, objek wisata Kawah Putih Ciwidey, Trans Studio Bandung, Air Terjun Dago, Kampung Gajah, pusat perbelanjaan seperti Pasar Baru, Pusat Sepatu Cibaduyut, dan masih banyak destinasi menarik lainnya.

Berwisata ke Bandung semakin menyenangkan karena penginapan berapa hotel, guest house, atau villa bisa kita temukan dengan mudah. Baik di pusat kota maupun di pinggir-pinggir kota dan di dekat objek wisata yang ada di sana.

Hotel Hilton Bandung contohnya, sebuah hotel yang berlokasi di tempat strategis dekat dengan Stasiun Kereta Api Bandung, berada di pusat kota, dan tidak jauh dari Paskal Food Market. Hotel ini menawarkan fasilitas serta pelayanan profesional yang lengkap.

Karena beberapa orang kadangkala lebih memilih hotel yang berada dekat dengan tujuan wisata dan tidak terlalu memikirkan soal harga. Namun di sisi lain, kadangkala ada wisatawan yang sengaja mencari hotel murah walaupun berlokasi jauh dari tujuan wisatanya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainya: Wisata Jogja Dekat Malioboro

Dengan menggunakan aplikasi atau mengunjungi website, cari hotel di Traveloka terasa sangat sederhana, Anda kita bisa memilih berdasarkan harga, lokasi, atau yang lainnya.

Ngomong-ngomong soal Bandung, sebelum berkunjung, terutama bagi Anda yang sama sekali belum pernah ke Bandung, ada baiknya Anda mengenali kota ini terlebih dahulu. Salah satu caranya adalah melalui artikel ini.

Objek Wisata Populer Dan Terkenal Di Bandung

Daftar objek wisata paling diminati yang ada di Bandung yang bisa Anda pertimbangkan untuk dijadikan sebagai destinasi wisata ketika berkunjung diantaranya adalah:

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Lokasinya berada 20 km dari pusat Kota Bandung. Pemandangan utama di tempat ini adalah Kawah Ratu. Gunung Tangkuban Perahu banyak diminati oleh wisatawan tidak hanya karena pemandangan alam dan kawahnya yang mempesona, melainkan juga karena legenda dibalik terciptanya gunung tersebut.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Objek wisata yang satu ini lokasinya sedikit lebih jauh dibandingkan dengan Gunung Tangkuban Perahu. Kawah Putih Ciwidey berada 50 km di sebelah selatan Bandung. Objek wisata ini cukup populer karena menawarkan sebuah pemandangan berupa kawah berwarna putih, yaitu kawah vulkanik yang unik dan menarik.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Adalah destinasi wisata keluarga yang juga sangat terkenal dan populer. Hanya saja, biaya masuk ke Trans Studio Bandung lumayan mahal. Di hari-hari biasa, tiketnya bisa mencapai Rp150.000 hingga Rp250.000 pada akhir pekan. (harga sewaktu-waktu bisa berubah)

Namun yang pasti, objek wisata terpadu ini sanggup memberikan kepuasan kepada setiap pengunjungnya karena lengkapnya wahana permainan yang ada di tempat tersebut.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Ini adalah destinasi wisata budaya yang juga terkenal di Bandung. Saung Angklung Udjo adalah sebuah tempat dimana budaya Sunda seperti kesenian angklung dilestarikan dan dijaga.

Berkunjung ke Saung Angklung Udjo akan memberikan kesempatan kepada Anda untuk mempelajari dan mengenal lebih dekat alat musik khas Bandung yang populer tersebut.

Baca Juga Artikel Menarik Lainya: Tempat Wisata Di Indonesia

Selain beberapa destinasi wisata di atas, Sebenarnya masih ada banyak destinasi wisata populer di Bandung lainnya yang bisa Anda pertimbangkan seperti: Kebun Strawberry Ciwidey, Paskal Food Market, Museum Geologi Bandung, Rumah Mode, Kebun Binatang Bandung, Air Panas Ciater hingga Kampung Gajah dan Danau Situ Patenggang.

Bandung Juga Sering Macet Seperti Jakarta

Kota Bandung saat ini sudah mulai padat penduduknya dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pada akhir pekan, biasanya Kota Bandung selalu ramai, dan jalan-jalan seringkali macet. Jika ingin berkunjung, ada baiknya Anda menghindari akhir pekan.

Namun jika harus berlibur di akhir pekan, ada baiknya Anda menyewa kendaraan roda dua yang bisa dimanfaatkan untuk menerobos kemacetan sehingga tidak terjebak terlalu lama seperti saat menggunakan mobil.

Di Bandung Ada Banyak Destinasi Wisata Belanja Murah dan Menarik

Di atas telah disebutkan bahwa Bandung adalah destinasi wisata alam yang mengagumkan. Namun Selain itu, Bandung adalah destinasi wisata belanja yang banyak di favoritkan masyarakat Indonesia. Karena disini ada banyak pakaian dan berbagai benda yang ditawarkan dengan harga murah.

Tempat-tempat wisata belanja yang murah diantaranya adalah:

  • Factory outlet
  • Gang Tamim
  • Pasar Jumat Pusdai. Pasar ini hanya buka pada hari Jumat berada di Jalan Diponegoro.
  • Pasar Baru Trade Center
  • Jalan Cihampelas, adalah sebuah tempat dimana Anda bisa mencari kaos dan oleh-oleh dengan harga murah.
  • Pasar Cibaduyut yang terkenal dengan tas dan sepatu kulitnya.
  • Pasar kaget Gasibu, dan
  • Pasar Gedebage.
  • Jangan Lupa Menikmati Kuliner Khas Bandung

    Kuliner khas Bandung yang terkenal enak dan harus anda coba jika berkunjung diantaranya adalah: peuyeum, oncom raos, surabi, bandros, nasi tutug oncom, mie kocok, cireng, colenak, batagor hingga combro dan misro.

    Itulah beberapa objek wisata di Bandung yang bisa dijadikan rekomendasi untuk liburan Anda. Mengenal Bandung dengan objek wisata yang terdapat di dalamnya tentu akan memudahkan liburan Anda. Selamat berlibur!

    ARTIKEL MENARIK LAINYA:

    1. Alila Ubud Bali
    2. Alila Ubud Bali
    3. Alila Ubud Bali
    4. Amaroossa Hotel
    5. Hotel Amaroossa
    6. Amatoa Resort
    7. Tanjung Bira
    8. Wisata Air Terjun di Batu Malang
    9. Wisata Di Batu
    10. Hotel Di Batu